Minggu, 23 Januari 2011

SUBLUKSASI

Kata Subluksasi berarti “sedikit lebih ringan dibandingkan suatu dislokasi” atau dengan kata lain suatu dislokasi ringan. Hal ini dapat terjadi di tulang belakang (backbone) atau bagian lain mana pun yang memiliki persendian-persendian. Suatu Subluksasi dapat menciptakan suatu tekanan saraf ringan atau pun besar.

1.            ETIOLOGI

Terkadang mungkin timbul subluksasi dari hal seperti hanya menonton televisi dari kursi yang buruk. Bahkan bisa terjadi subluksasi dari mengangkat suatu benda ringan. Ada banyak cara yang membuat persendian-persendian dan otot-otot tidak seimbang. Trauma-trauma minor dan mayor seperti terjatuh, kecelakaan mobil atau cedera karena olahraga juga dapat melukai tulang belakang atau kaki tangan dan menyebabkan subluksasi. Ketika anda cedera, anda dapat merasa nyeri yang sangat atau hanya ketidaknyamanan.

Harus dipertimbangkan untuk pemeriksaan segera atas tubuh, bahkan walaupun  tidak merasakan nyeri yang amat sangat. Pemeriksaan pada seorang Dokter kiropraktik profesional atas cedera dalam di tubuh, sebelum berkembang menjadi cedera besar dan hal yang paling buruk adalah kelumpuhan total

2.            TANDA DAN GEJALA

a.       nyeri punggung
  1. masalah piringan sendi tulang belakang
  2. spondilosis
  3. nyeri leher,pusing ,masalah-masalah perut |
  4. penyakit-penyakit anak-anak
  5. nyeri bahu, masalah-masalah pergelangan tangan/lengan/jari | masalah-masalah siku
  6. nyeri lutut masalah-masalah kaki dan pergelangan kaki
  7. artritis & rematik atau sama sekali tidak merasa nyeri pada tahap awal.
 >>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar