Jumat, 28 Januari 2011

Fungsi Pons

Pons merupakan bagian yang sangat kecil dari otak, karena tindakan hanya sekitar 2,5 cm. Sebagian besar muncul sebagai tonjolan anterior yang luas yang hadir di atas medula.  Namun, orang tidak boleh tertipu oleh ukurannya, sebagai pons adalah bagian yang sangat penting dari jalur otak. Pada sisi posterior, terdiri terutama dari dua pasang batang tebal yang dikenal sebagai peduncles cerebellar. Ia bertindak sebagai relay sistem sensorik penting yang memberikan informasi ke berbagai bagian dari sistem saraf seperti otak, otak kecil dan bahkan sumsum tulang belakang. Fungsi pons sebagian besar untuk memberikan masukan ke korteks cerebellum melalui struktur yang dikenal sebagai inti pontine yang memungkinkan otak kecil untuk mengkoordinasikan sebagian besar kontrol.
 
Fungsi utama dari pons adalah pada dasarnya bertindak sebagai jalan raya untuk relay banyak sinyal ke dan dari otak dan otak kecil. 
 
Ini adalah pusat yang bertindak sebagai titik asal untuk berbagai saraf dalam tubuh, termasuk saraf kranial penting. Saraf yang berbeda yang muncul dari pons meliputi:
  • Saraf trigeminal - Ini adalah saraf kranial kelima yang baik sensorik dan motorik di alam. Hal ini bertanggung jawab untuk sensasi pada wajah dan juga innervates otot-otot mandibula, yang bertanggung jawab untuk menggigit, mengunyah dan menelan makanan.
  • saraf Abducens - Ini adalah saraf motorik yang bertanggung jawab untuk gerakan samping mata. 
  • Saraf Facial - Ini adalah saraf motorik yang mempengaruhi otot-otot ekspresi wajah, seperti otot-otot yang membantu dalam tersenyum, mengangkat alis dan membawa tentang berbagai ekspresi wajah, seperti shock, ketakutan, sukacita, dan lain-lain.
  • Saraf Vestibulocochlear - Ini adalah saraf sensorik yang memiliki dua bagian - bagian koklea, yang terlibat dengan transmisi suara dari telinga ke otak. Bagian lainnya adalah bagian vestibular, yang mengirimkan informasi dari telinga bagian dalam dan membantu dalam menjaga keseimbangan dan koordinasi.
Banyak dari serabut saraf turun dari sinaps berbagai traktat di daerah pons, yang hanya pergi ke menunjukkan betapa pentingnya fungsi pons. Pentingnya pons tidak dapat underplayed karena alasan sederhana bahwa hal tersebut sangat erat terkait dengan batang otak. Ini adalah wilayah yang terlibat dalam kehidupan dasar mempertahankan kegiatan, seperti respirasi, refleks, dll Pusat apneustic, yang terletak di pons lebih rendah, adalah pusat yang merangsang inspirasi udara dan pusat pneumotaksik, terletak di pons atas , menghambat inspirasi dengan mengurangi aktivitas saraf frenikus. Sebagai bagian dari fungsi pons, dikatakan bahwa bagian dorsal otak tengah dan batang otak juga merupakan pusat penting bagi kesadaran dan untuk menjaga tingkat kewaspadaan dan kelelahan dari seorang individu. Oleh karena itu, beberapa ahli percaya bahwa pons mungkin memainkan peran penting dalam REM, siklus tidur dan gairah.  

>>

2 komentar: